CARA MEMBACA TABEL PADA MICROSOFT WORD
A1
| B1
| C1
|
A2
| B2
| C2
|
A3
| B3
| C3
|
Rumus yang digunakan tetap sama, yaitu:
- Penjumlahan: =A1+A2
- Pengurangan: =A2-A1
- Pembagian: =A1/A2
- Perkalian: =A1*A2
- Jumlah Total: =sum(A1:A3) <- artinya kita menjumlahkan nilai dari kolom A1 hingga A3
- Rata-rata: =average(B1:B3) <- artinya kita mencari rata-rata dari kolom B1 hingga B3
Nah rumus-rumus di atas merupakan rumus/formula yang paling sering digunakan dan rumus tersebut juga berlaku pada Microsoft Excel.
Contoh Soal
1. Isilah tabel-tabel berikut yang masih kosong
NAMA
| UTS
| UAS
| TOTAL
| KETERANGAN
|
MUHAMMAD
| 70
| 80
|
|
|
YUSUF
| 75
| 75
|
|
|
HARDI
| 90
| 70
|
|
|
Untuk mengisi Kolom Total silahkan klik pada kolom total kemudian klik: Layout >>> Formula >>> ketik Rumus yang diinginkan misalkan jumlah bisa menggunakan + atau sum untuk penjumlahan dengan jumlah banyak.
Komentar