DPR Menjadi Sorotan Selalu

1. Gedung Baru DPR
Rp 777 miliar
Karena mendapat penolakan dari masyarakat, akhirnya rencana pembangunan gedung baru DPR ini dibatalkan. Dana sekitar Rp 620 miliar untuk pembangunan gedung baru pun sudah dikembalikan ke negara.
PERTANYAAN
Mengapa dana sebesar ini harus dibuat membangun gedung baru dan tidak dibuat runah susun untuk ribuan warga yang tidak punya tempat tinggal? atau untuk membangun gedung sekolah di daerah terpencil saja, kan banyak tu gedung sekolah yang udah kurang layak? untung saja BATAL.

2. Pengadaan Laptop
Rp 21 juta dengan spesifikasi besar layar laptop 10-11 inchi. total anggaran Rp 12,1 miliar.
Karena muncul pro dan kontra di masyarakat, bahkan di internal DPR sendiri, proyek ini lantas dibatalkan. Anggaran pengadaan laptop tersebut dialokasikan bagi peningkatan kinerja anggota DPR.
PERTANYAAN
Laptop 10" - 11" seharga 21jt itu kemahalan toh perlu anggota dewan hanya untuk pembuatan laporan dan rencana kegiatan bukan buat bikin Spoftware, Desain dan Game, kenapa gak pakai laptop merk ternama dengan ukuran 14" - 16" seharga 5jt saja? mending dana sebesar itu bisa dibangun fasilitas komputer dan internet murah untuk rakyat supaya tidak gaptek? untung saja BATAL

3. Finger Print
Rp 3,7 M.
Proses tender akan dimulai per tanggal 16 Januari 2012.
PERTANYAAN
Apa cara ini efektif? kalau anggotanya sudah dasarnya ada yang gak disiplin ya susah dirubah meski dengan sistem absen secanggih dan semahal ini. Mending berlakukan sanksi tegas dan pergantian saja untuk anggota yang malas?

4. Renovasi Toilet
DPR akan mengalokasikan dana Rp 2 miliar untuk renovasi toilet. Apabila nantinya renovasi toilet tidak mencapai Rp 2 miliar, maka sisa anggaran akan dikembalikan ke kas negara.
PERTANYAAN
Gila bener, semahal itu...emankna anggota dewan mau ngapain aja dengan toilet dengan fasilitas mewah? toh fungsinya cuman mandi, buang air kecil dan buang air besar doank. Gak tahu ya kalau rakyatnya kekurangan fasilitas toilet sehingga mandi, buang air dan mencuci mesti dipinggir sungai?

ayolah pak dewan yang terhormat pikirkanlah cara mensejahterakan rakyat bukannya mensejahterakan anggota hanya untuk peningkatan kinerja anggota, karena anda digaji memang untuk mensejahterakan rakyat bukannya minta fasilitas yang mewah-mewah toh gaji anda sudah cukup untuk hidup selama 1 bulan.

sumber: http://www.detiknews.com/read/2012/01/04/133237/1806487/10/ini-dia-proyek-proyek-dpr-yang-jadi-sorotan

Komentar