Marhaban Yaa Ramadhan



Marhaban Yaa Ramadhan
Mohon Maaf Lahir Batin Atas Semua Ucapan/Postingan yang Kurang menyenangkan selama ini dan apabila saat promosi bikin jengkel tretan phoenix.
Semoga Bulan Ramadhan 1432 H ini menjadi bulan yang penuh berkah untuk kita semua, amin...

Habblum minalwah (Hubungan dengan Allah)

Saat mendengarkan kultum di masjid Nurul Huda tadi, kita dibulan ini mulai belajar memperbaiki hubungan kita dengan Allah SWT karena Allah itu dekat dengan kita. Terdapat pesan bahwa saat ini para guru hanya mengejar sertifikasi tanpa memperhatikan kualitas dalam mengajarnya sehingga peserta didiknya menjadi tidak berkarakter dan ada peserta didik yang menjadi suka tawuran dan melakukan pacaran yang melampaui batas, padahal saat ini lagi genjarnya dikumandangkan pendidikan berkarakter, jika pendidiknya hanya sekedar mengajar untuk memenuhi tugas dan bukan karena panggilan jiwa maka pendidikan tidak akan berkarakter.

Saat kultum diberikan sebuah gambaran mengenai rahmat yang diberikan oleh Allah SWT kepada umatnya yang beriman dan bertaqwa kepadaNya. Dikisahkan seoran perempuan tuna sulisa yang sedang berjalan kehausan  disuatu tempat dan menemukan sebuah sumur, kemudian perempuan tersebut menuruni sumur tadi dan mengambil air dari dalam sumur itu dan kembali lagi ke atas, namun sesampainya di luar sumur, dia melihat seekor anjing yang telah menjulurkan lidahnya karena kehausan. Apa yang dilakukan perempuan tuna sulisa tersebut? Dia memberikan air yang didapatnya dengan susah payah itu dengan mengurungkan niatnya untuk meminum air tersebut.
Akhirnya Allah mengutus seorang Malaikat untuk memberikan Rahmat Allah SWT kepada perempuan tuna sulisa tersebut dan saat dia meninggal, dia dapat masuk surga karena perbuatan sederhananya tadi.

Maka Rahmat Allah adalah sebuah pertolongan yang diberikan kepada kita yang dapat membanttu kita untuk mendapat nikmatNYA di surga. Jika digambarkan kepada kehidupan nyata sama halnya dengan seorang peserta didik yang mendapatkan nilai minimumnya.

semoga ulasan kultum tersebut bisa bermanfaat bagi tretan phoenix sekalian. bye-bye
^_^


EcoBALL

Komentar