Paypal (sistem pembayaran yang tidak aman?)



Paypal merupakan rekening online terkenal yang paling banyak digunakan saat ini dalam bisnis online. Namun paypal juga merupakan rekening yang memiliki fitur pengembalian dana, yaitu ketika seseorang mengirimkan sejumlah uang menggunakan paypal kepada penjual dan barang yang dipesan tidak juga dikirim, maka pembeli bisa menggunakan fitur tersebut untuk meminta dananya dikembalikan atau bisa dikatakan sebagai tindakan TOLAK BAYAR.

Permaslahannya adalah ketika fitur ini digunakan sebagai praktik PENIPUAN. Mengapa demikian?

Berikut akan saya gambakan trik PENIPUAN dengan PAYPAL
1. seorang PENIPU atau PENCURI, melakukan pengirim sejumlah uang menggunakan balance paypa atau credit card mereka.
2. setelah mengirimkan uang, PENIPU langsung mengirimkan klaim kepada pihak paypal bahwa, PENIPU telah mengirimkan sejumlah uang namun penjual belum mengirimkan barang tersebut.
3. karena adanya laporan/klaim demikian, maka pihak paypal akan langsung menahan pengiriman uang tersebut hingga klaim tersebut terselesaikan.

EFEK yang ditimbulkan dari pratik PENIPUAN dengan PAYPAL ini diantara, yaitu:
1. rekening paypal akan terkena pembatasan
2. rekening akan mengalami SALDO NEGATIF

Pasti anda bertanya bagaimana mungkin bisa mengalami SALDO NEGATIF?
Walaupun hanya sebuah dugaan, namun saya rasa pihak paypal asal mengiyakan saja apabila PENIPU melakukan klaim lebih dari 1 kali terhadap transaksi yang sama. berikut alur terjadinta SALDO NEGATIF:
- PENIPU mengirimkan sejumlah uang ke rekening paypal anda, misalkan $1
- kemudian PENIPU melakukan pengajuan sengketa(klaim bahwa dia tidak menerima barang setelah mengirimkan sejumlah uang). Tentu saja uang $1 tadi akan ditahan oleh pihak paypal.
- Lucunya ketika PENIPU melakukan klaim kembali terhadap transaksi yang sama, pihak paypal malah MENGURANGI BALANCE PAYPAL anda sebesar $1 lagi sehingga balance PP mengalami - $1.
COBA BAYANGKAN BILA PENIPU MELAKUKAN KLAIM SEBANYAK 3X ATAU LEBIH? andalah yang akan rugi, apalagi ketika anda tidak mengetahui siapa pengirim uang tersebut, dan saat membuka rekening anda akan melihat transaksi  pengembalian/penarikan dana yang lumayan banyak!

Oya!! sesuai pengalaman meskipun telah memberikan bukti yang valid kepada pihak paypal belum tentu pihak paypal akan memenangkan kepemilikan uang dalam sengketa tersebut kepada anda karena paypal sepertinya sangat memperhatikan keselamatan konsumen daripada PIHAK PENJUAL

berikut adalah beberapa akun paypal yang dianggap PENIPU karena ada yang tiba-tiba mengirim uang tanpa sebab dan melakukan pengajuan sengketa berkali-kali. Namun ada juga pembeli barang dan jasa yang kemudian melakukan penarikan dana/tolak bayar setelah menerima barang/Jasa.

Kepada pemilik akun tersebut semoga sadar atas apa yang telah diperbuat dan segera kaya, amin...

SOLUSI yang ditawarkan

- Tentunya berhati-hatilah dalam bertransaksi menggunakan paypal terlebih lagi kepada orang yang tidak anda kenal.
- kepada pemberi rcb bisnis online janganlah menyuruh anggotanya untuk mempostinkan alamat paypalnya melalui komen di blog kalian, agar tidak diketahui oleh para PENIPU.
- Apabila ada dana masuk yang tidak anda kenal dan terdapat link untuk pengembalian dana, silahkan kembalikan saja sebelum terlambat.

NB.
- POSTINGAN INI HANYA INFORMASI SAJA BUKAN TINDAKAN UNTUK MERUGIKAN PIHAK TERTENTU.
- Kepada para pebisnis online bisa bertukar informasi tentang pratik penipuan semacam ini. Apabila ada kesalahan dalam penulisan saya mohon maaf.

Komentar

Anonim mengatakan…
ngomong2 sy bru2 terkena saldo negatif,yg dikirim cuman 13 dollar tp disuruh kembaliin dana sebesar 15 dollar...kebetulan di paypal ku saldo nya hanya 1,29 dollar....kira2 solusinya gmna ya..???dan masih bs transaksi nggak jika akun kita terkena saldo negatif..????
Muhammad Yusuf Harmadi mengatakan…
kalau solusi sih paypal cuman nawarin tuk ngebalikin saldonya so akun pp agan jadi gak negatif lagi tp aku jg gak jamin sih...ea nek ada saldo negatif biasanya pas kena limit juga so gak sa transaksi..
setahu aku gitu seh